Cara Membuat Daftar Isi di Blogspot

Posted by Gunandar Azikin

Cara Membuat Daftar isi di Blogspot - Keberadaan daftar isi di blog sangatlah penting. Dengan adanya daftar isi di blog kita, akan sangat membantu pengunjung untuk menjelajah isi blog kita. Sehingga dapat meningkatkan pageview blog kita.
Daftar isi ini akan muncul di halaman depan blog, dan menampilkan seluruh konten dan mengelompokkannya berdasarkan label. Jadi apabila konten tidak memiliki label kemungkinan besar tidak akan tampil di daftar isi ini. Untuk lebih memberikan gambaran mengenai tampilan daftar isi ini, seperti inilah contohnya :


Berikut langkah-langkah membuat daftar isi di blogspot :


1. Login ke account blogger anda
2. Pilih Rancangan --> Elemen Laman
3. Pilih Tambah Gadget
4. Pilih HTML/Javascript
5. Beri Judul (mis. Daftar Isi atau apasaja sesuai keinginan anda)
6. Masukkan Kode Berikut :

<div style="overflow:auto;width:280px;height:200px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/jumperkomputer/content/contents.js"></script><script src="http://nama-blog-anda.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>

Ganti tulisan berwarna merah (nama-blog-anda) sesuai nama blog anda
Ganti tulisan berwarna biru (width:280px = lebar, height:200px = tinggi) dengan ukuran yang anda inginkan (sesuaikan dengan template)

7. Kemudian save dan letakkan di tempat yang anda inginkan.

Demikian tips Cara Membuat Daftar Isi di Blogspot, semoga bermanfat.

{ 1 comments... read them below or add one }

bondeng mengatakan...

ijin nyedot kanda.....!!!

Posting Komentar