Agar Visitor Meng-Klik Iklan PPC - Setiap publisher Pay Per Click (PPC) tentu ingin agar setiap visitor yang datang meng-Klik iklan Pay Per Click (PPC) yang tampil diblognya. Namun, pada prakteknya tidak selalu keinginan tersebut tercapai. Karena memang tidak semua pengunjung blog mempunyai waktu lama untuk browsing, mereka biasanya segera pergi setelah mendapat informasi yang mereka butuhkan, tanpa lagi melihat fitur-fitur lain diblog anda, apalagi mengklik iklan Pay Per Click (PPC) anda. Belum lagi jika letak iklan PPC anda taruh tidak pada posisi tepat, sehingga luput dari perhatiannya.
Peletakan iklan PPC memang merupakan masalah sepele yang sering diremehkan oleh para publisher, namun sebenarnya ia adalah faktor penting yang memungkinkan visitor anda mengkliknya. Meletakan iklan PPC jauh dari pandangan ialah musibah, karena sangat kecil kemungkinan ia di klik. Seibarat anda membuka toko, tentu akan sangat konyol jika anda menaruh barang-barang dagangan anda dibagian tersembunyi atau dihalaman belakang. Tentulah anda akan menaruhnya ditempat yang paling terlihat agar calon pembeli dapat melihatnya sepuas-puasnya dan semudah-mudahnya.
Sekarang, kita lupakan visitor yang sempit waktu, namun fokuskan dengan pengunjung yang punya banyak waktu, bagaimana agar mereka mengklik iklan PPC anda?
Coba sekali-skali anda mengadakan riset sendiri, dengan mengunjungi blog orang lain atau lihat blog anda sendiri. Dan anda pelajari biasanya mata anda sering tertuju pada bagian mana dari blog tersebut, atau bertanya rekan-rekan lain bagian blog mana yang mereka lebih sering lihat. Dari situlah anda akan mengetahui bagian blog yang paling sering dipandang.
Saya telah melakukan riset pribadi mengenai ini, dan saya menemukan beberapa tempat yang paling sering dilihat.
Oke secara umum blog terdiri dari Header, Navigation Bar, Blog Post (Primary Content), Side Bar (Right-left), Footer. Dan bagian yang paling menjadi pusat perhatian tentulah artikel atau Blog Post (Primary Content), kemudian side bar, lalu bagian bawah header (diatas artikel).
Letakanlah iklan PPC anda sedekat mungkin dengan Blog Post, jika anda menaruhnya disidebar pakailah bentuk PPC yang memanjang kebawah, (left bar, lebih direkomendasikan karena secara naluriah mata kita biasanya melihat bagian kiri). Saat membaca artikel, iklan PPC seolah-olah mengikuti gerakan mata pembaca anda yang terus bergerak kebawah. Tentulah ia akan merasa tertarik juga untuk mengkliknya.
Selanjutnya letakan di atas posting, mata pembaca tentulah akan melihat bagian atas disaat memulai membaca artikel, nah saat itulah mata pengunjung akan berhadapan dengan judul posting (dan paragraf awal posting) plus iklan PPC. Ini yang disebut pandangan pertama, ketika mata pengunjung anda bertemu dengan deretan Iklan PPC mereka akan tergoda pula untuk mengkliknya.
Jadi secara umum kuncinya ialah mata, anda bisa melakukan riset sendiri sebagai tambahan.
Sebagai penutup, jika dapat sidebar anda jangan terlalu banyak asesoris atau pernak-pernik lainnnya. Karena akan membuyarkan perhatian pengunjung anda pada Iklan PPC .
Dan perlu diperhatikan juga mengenai iklan apa yang paling banyak diminati banyak orang, agar lebih besar lagi kemungkinan iklan PPC anda diklik.
Semoga bermanfaat.
{ 9 comments... read them below or add one }
Terima kasih sarannya gan
thank's gan sarannya...sekaligus ninggalin jejak....
kunjungi balik ya gan....
http://all-share-computer.blogspot.com/
maturnuwun. Monggo mampir di blog saya
Sangat bermanfaat gan infonya, makasih.
Visite and follback ya, heee
mantap sharing nya... segera di coba gan....
kunjungi blog kami di www.anakunhas.com
Sangat bermanfaat, thank's gan...singgah juga ke blog ane gan...http://serbahealthy.blogspot.co.id
Sangat bermanfaat, thank's gan...singgah juga ke blog ane gan...http://serbahealthy.blogspot.co.id
sekalian gan mampir kesini dlu :D
http://ragames444.blogspot.co.id
Sip, back visit
Posting Komentar