Menjadi Blogger Profesional

Posted by Gunandar Azikin

Menjadi Blogger Profesional - Tulisan ini hanyalah kesimpulan sederhana saya dari hasil membaca beberapa artikel mengenai tips menjadi blogger profesional. Tulisan ini lebih terarah bagaimana kita membangun mindset di kepala kita, sehingga kita mampu menjadi seorang blogger profesional.

Kebanyakan blogger pemula (seperti saya saat ini.red) beranggapan bahwa hanya dengan "membaca dan cukup sampai paham saja" sudah menjamin untuk menjadi seorang blogger profesional. Oh, itu Salah Besar !

Keberhasilan menjadi seorang Blogger Profesional sehingga mampu menghasilkan pundi-pundi emas lewat blognya lebih tergantung pada mindset (pola pikir) kita saat kita pertama kali memulai untuk menjadi seorang blogger profesional.

Karena Keberhasilan adalah Proses
. Tidak ada seorangpun yang mencapai kesuksesan dalam waktu sekejap. (lewat tulisan ini sekaligus saya menyarankan kepada pembaca untuk jangan percaya terhadap iklan yang menjanjikan penghasilan di internet dalam waktu sekejap, hehehehe), klo memang semudah itu maka semua orang di dunia ini sudah menjadi kaya raya !!!

3 Hal penting yang harus dilakukan untuk menjadi seorang bloger profesional :

1. Praktek.....Praktek.....Praktek.....Praktek....Praktek.....


Membaca saja hanya membuat kita mengerti, hanya dengan membaca tidak akan membuat kita menjadi seorang bloger profesional. 5P (Praktek, Praktek, Praktek, Praktek, dan Praktek), jadi setiap anda telah membaca 1 artikel anda harus mempraktekkannya sebanyak 5x, dan apabila anda telah mebaca 2 artikel artinya anda harus mempraktekkannya 10x. Nah, sekarang sudah berapa banyak artikel yang sudah anda baca ???

Kapan waktu yang tepat untuk praktek ??? maka jawabannya adalah terserah anda, anda sudah cukup dewasa untuk memanajemen waktu anda. Ketika ada yang mengeluh "saya tidak memiliki waktu", maka jawabnya adalah anda hanya tidak memiliki kemauan, bahwa sesungguhnya setiap orang memiliki waktu yang sama 24 jam sehari, ketika orang lain bisa, mengapa kita tidak.

2. Fokus.....Fokus.....Fokus.....Fokus.....Fokus.....


Ini mungkin yang dialami oleh banyak blogger pemula (termasuk saya saat ini.red) terlalu banyaknya informasi justru membuat kita menjadi bingung dan tidak fokus.

Dulu kita dibingungkan dengan minimnya informasi yang kita peroleh, saat ini dengan adanya internet, kita justru dibingungkan dengan terlalu banyaknya informasi yang bisa kita peroleh.
Saran saya :

"Pilihlah Informasi Secara Bijaksana, Bila tidak kita akan dibingungkan dengan informasi yang akan membuat kita kehilangan arah dan lupa akan tujuan awal kita"

Fokuslah pada tujuan awal kita, banyaknya godaan-godaan dari luar jangan sampai membuat kita mengalami mis-orientasi sehingga membuat kita kehilangan arah. Kebanyakan Blogger pemula (sekali lagi, seperti saya saat ini .red), terlalu tergiur dengan mimpi-mimpi keuntungan yang dijanjikan lewat internet.

Fokuslah untuk mengelola 1 atau beberapa blog saja, dan fokuslah pada 1 satu topik bahasan dalam blog anda. Begitu pula ketika anda memilih untuk me-monetize blog anda, pilihlah salah satu cara me-monetize blog anda dan fokuslah pada cara tersebut, jangan terlalu serakah bermimpi menghasilkan pendapatan yang luar biasa melalui internet, dengan menjalankan semuanya, sehingga membuat anda menjadi tidak fokus. yang justru membuat anda tidak mencapai tujuan yang anda harapkan.

Intinya, mempelajari semuanya boleh, namun anda tidak mungkin menjalankan semuanya secara bersamaan, karena akhirnya, bisa jadi anda tidak kemana-mana, yang ini tidak selesai ! yang itu tidak selesai ! dan anda tidak mendapatkan apa-apa.

Bahwa sesungguhnya Blogger profesional adalah blogger yang memiliki keunikan (niche), dan setiap Blogger yang niche akan menghasilkan Blog yang niche pula, dan Blog yang niche, mampu mendatangkan banyak pengunjung yang akan memberikan kita banyak keuntungan. ^_^

3. Belajar Mandiri


Belajarlah untuk Mandiri dan jangan tergantung dengan orang lain. Kompleks-nya fitur di dunia blogging memang terkadang membuat kita bingung dan memerlukan bantuan dari orang lain. Namun ingat, seorang Blogger adalah seorang BOS. Iya seorang BOS yang mengelola blognya.

"Seorang BOS haruslah memiliki kemampuan serba bisa, karena yang bertanggung jawab atas blog anda adalah anda sendiri, bukan orang lain."

Jadilah BOS yang Mandiri, yang berusaha menyelesaikan masalah sendiri, jangan tergantung pada orang lain. Seorang BOS harus bermental baja, tidak mudah menyerah, dan berani berfikir untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

Nah, Siapkah Anda Menjadi Seorang Blogger Professional ???

Semoga Bermanfaat

Tulisan ini banyak terinspirasi dari AsianBrain

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar